Kisah sembilan wali Indosiar

Kisah sembilan wali Indosiar

Kisah sembilan wali merupakan sinetron unggulan yang akan ditayangkan di Indosiar. Acara tersebut akan ditayangkan setiap hari pada jam 19.00 WIB.

Secara pribadi saya menyambut positif kisah sembilan wali, karena harus diakui sangat jarang diantara kita yang menghargai dan mengenal para wali.


Sinetron kisah sembilan wali diperkirakan bisa menuai sukses dan akan mendorong banyak orang untuk mengenal lebih jauh mengenai para wali. Kadang kita begitu hapal nama nama artis, baik artis indonesia maupun celebritis manca negara.

Sebagian besar orang hapal benar biografi para artis, tetapi mereka buta mengenai orang orang mulia yang telah mengajarkan kebaikan pada umat manusia di dunia ini. Kisah sembilan wali mungkin tak akan pernah menjadi sinetron jika Alloh tak menghendakinya, selama ini para wali dan ulama kurang dipublikasikan, seolah olah mereka tak pernah ada di bumi nusantara.

Sebagaimana kita ketahui, agama islam masuk ke Indonesia lewat perantara para pedagang dari arab, persia, dan india. Mereka datang ke Indonesia untuk berdagang sekaligus membawa misi kebenaran lewat ajaran islam.

Beberapa penyebar agama islam ini kemudian hidup berdampingan dengan masyarakat. Pada awal kedatangan islam ke nusantara, dimana waktu itu bertepatan dengan masa melemahnya pengaruh majapahit.

Kebesaran majapahit tak seperti dulu lagi, pejabat istana mulai tak peduli pada rakyat, bahkan lebih sering memeras rakyat. Saat saat rakyat merindukan keadilan dan kesamaan hak, islam datang mengajarkan kasih dan memberi kabar bahwa tiap makhluk punya hak yang sama untuk menikmati kebebasan dan persamaan derajat.

Tak ada manusia yang lebih mulia selain manusia manusia yang bertaqwa kepada Alloh swt. Apapun warna kulit dan asal bangsanya, semua punya hak sama untuk mengabdi total kepada Tuhan. Lalu apakah ajaran mulia itu datang dengan sendirinya, apakah kita beragama dan meyakini kebenaran islam juga secara otomatis?

Tidak, jangan sombong friend, kita punya hutang besar kepada para wali yang berjuang tanpa mengharap imbalan materi.

Wali sembilan adalah guru para ulama besar yang ada di bumi nusantara. Lalu ulama ulama yang menyejukkan ini mendirikan pusat belajar agama dalam bentuk pesantren.

Pesantren kemudian jadi tempat kaderisasi manusia yang kuat imannya dan tangguh mentalnya. Bahkan di zaman penjajahan Belanja, pesantren dikenal sebagai kekuatan yang mandiri. Intinya kita mesti mengenal lebih dalam mengenai para wali yang berjasa besar bagi negeri ini.

Kisah sembilan wali Indosiar
Next Post Previous Post