Manfaat Cabai Rawit

Manfaat Cabai RawitCabe Rawit Merupakan buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. cabai rawit terkadang memiliki nama yang berbeda-beda di setiap negara, di Malaysia dan Singapura misalnya yang menyebut Cabai rawit dengan Cili padi. jika di daerah jawa cabai ini lebih di kenal dengan nama Lombok Rawit.

Cabe Rawit ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dan itu harus anda ketahui. Berikut manfaat cabai tersebut.

Manfaat Cabai Rawit bagi tubuh

Mengurangi resiko seseorang terkena kanker.

Menurut sebuah penelitian di laboratorium inggris, kandungan capsaicin pada cabe yang menimbulkan rasa pedas mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal apabila dikonsumsi secara rutin.

Dapat mengurangi Kolesterol

Saat ita memakan gorengan (mengandung Kolesterol) kita biasa melengkapinya dengan cabe kare. Ini di percaya cabe dapat mengurangi kolesterol, jadi di saat kolesterol kita menambah, saat itu juga kolesterol kita berkurang.

Cabe dapat membakar Kalori

Dengan memakan cabe maka akan membakar kalori. kemampuan cabe dalam membakar kalori Sekitar 25% kalori dalam tubuh kita bisa terbakar dengan mengkonsumsi cabe.

Cabe juga dapat meningkatkan nafsu makan

Dengan mengkonsumsi cabe, nafsu makan seseorang bisa meningkat dikarenakan adanya zat capsaicin yang mampu merangsang produksi hormon endophrin.

Dapat Mengatasi masalah ketidaksuburan

Cabe dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, afrodiask, dan memperlambat penuaan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat antioksidan yaitu vitamin C dan betakaroten pada cabe.

Cabe mengurangi resiko terserang stroke

Cabe juga bisa mengurangi resiko seseorang terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner.

Nah sudah tahukan manfaat besar dari sebuah cabe rawit. Karena manfaat itulah jangan takut untuk menikmati masakan pedas misalnya resep ayam kemangi pedas. Lihat Juga bagaimana cabe bisa digunakan sebagai obat sakit pinggang alami.
Next Post Previous Post