Resep Kue Kering Kurma

resep kue kering kurmaKurma biasanya selalu hadir disaat kita hendak berbuka puasa. Nah bagaimana kalau buah dari arab ini kita jadikan kue. Sebut saja namanya Kue Kering Kurma Primadona.

Jika dilingkungan Ibu dan Remaja Puteri belum ada kue ini, maka ibu bisa pamer pada mereka degan resep kue yang berbeda. Berikut cara membuat kueKering Kurma Primadona.


Bahan-bahan Resep Kue Kering Kurma Primdona:


250 gram tepung terigu
25 gram tepung maizena
1/2 sendok teh baking powder
175 gram mentega
50 gram gula halus
100 gram gula palem
1 butir telur
200 gram kurma (dipotong kecil-kecil)

Cara Membuat Kue Kering Kurma Untuk Sajian Hari Raya :

  1. Ayaklah tepung terigu bersama tepung maizena dan baking powder lalu sisihkan. Kocok juga mentega bersama gula halus serta gula palem selama kira-kira 3 menit, kemudian tambahkan telur dan kocok kembali sebentar.
  2. Masukkan campuran tepung terigu dan potongan kurma lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Ambil setengah sendok adonan, lalu letakkan di atas loyang yang sudah di olesi dengan menggunakan margarin, lalu berilah potongan kurma di atas nya.
  3. Pangganglah dalam oven dengan suhu 1600C selama kira-kira 20 menit hingga matang. Keluarkan kue dari dalam oven lalu biarkan beberapa saat hingga kue menjadi dingin, lalu simpan kue dalam toples kedap udara agar tahan tetap gurih dalam waktulama.

Nah mudah dan berhasil dengan rasa yang nikmat. Bahan-bahan di atas meghasilkan kue sebanyak 605 gram.

Selamat mencoba dan berkreasi.
Next Post Previous Post