Review Film AADC2 Apakah Lebih Seru ?

Ya film AADC2 atau Ada Apa Dengan Cinta 2 sudah dirilis dan sudah diputar di bioskop tanah air. Seperti apa Respon masyarakat mengenai hal itu? berikut ini saya tampilkan beberapa respon dan komentar masyarakat mengenai film AADC2 yang sebenarnya sudah lama dinantikan. Tapi sebelum itu saya tampilkan dahulu Sinopsis AADC2 dikutip dari movie.co.id

Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta 2


Film ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC 2) merupakan lanjutan dari film AADC1 pada 2012 lalu. Dimana film tersebut laku keras dan membuat orang ketagihan ingin mengetahui kelanjutan ceritanya. Maka lahirlah film AADC2.

Sinopsis film ADA APA DENGAN CINTA 2 bercerita tentang Rangga yang sudah menetap lama di Amerika. Suatu ketika seorang wanita datang ke kedai kopi milik Rangga, wanita itu menemui Rangga dan mengatakan bahwa ia adalah adik tiri Rangga, dan juga menyampaikan bahwa Ibu Rangga masih hidup dan saat ini menatap di Jogjakarta. Mengetahui hal itu Rangga akhirnya pulang ke Indonesia untuk menemui Ibunya. Namun sebelum ke rumah Ibunya, Rangga mampir terlebih dahulu ke rumah Cinta, dan mengetahui bahwa keluarga Cinta sudah tidak lagi menetap di rumah lamanya. Akhirnya Rangga bertolak ke Jogja.

Disisi lain, Cinta, Karmen, Maura dan Milly juga hendak pergi ke Jogjakarta. Setiba disana, tanpa sengaja Karmen dan Milly melihat Rangga. Keduanya mengikuti jejak Rangga sampai ke hotel dimana Rangga mengginap. Keesok harinya Karmen dan Milly menyampaikan ke Cinta bahwa Rangga juga ada di Jogja. Awalnta Cinta menolak untuk bertemu, namun karena desakan dari teman-temannya, akhirnya Rangga dan Cinta bertemu, setelah sekian tahun berpisah. Namun status Cinta tidak lagi single, ia kini sudah bertunangan dengan seorang pengusaha kaya. Bagaimanakah akhir kisah Cinta dan Rangga?

Film AADC2 disutradarai oleh Riri Riza dan diproduksi oleh Miles Film Productions.  dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherill, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, dan Mang Diman. Semua pemain kembali memainkan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Hanya Ladya Cheryl yang tidak bisa karena sedang fokus pada pendidikan.

Bagaimana Komentar penonton mengenai film ini?


Banyak yang menilai standart mengenai film ini. Jumlah penonton yang banyak dikarenakan mereka penasaran saja. Sementara hasilnya banyak yang menyatakan cukup bagus belum menjadi "bagus banget".

AADC 2 memang bukan film sempurna, tapi jelas menurut saya masih masuk kategori bagus dan saya puas nontonnya. Beda dengan film Indonesia lain, dalam AADC 2…
  • – Akhir ceritanya bagi saya bener-bener ga ketebak, bahkan sampe nyaris di akhir. Bisa saja memilih Rangga, bisa saja dia memilih tetep menikah dengan tunangannya seperti di film “My Best Friend’s Wedding.” Yang mana pun pilihan Cinta, itu masuk akal karena….- Ga ada yang jahat atau yang baik, yang ada pilihan dan akibatnya.
  • – Fakta soal karakternya gak perlu dijelasin di depan. Kita tahu siapa dan apa yang sudah terjadi satu-persatu selama cerita berjalan. Momen saat kita tahu lebih mengena, dibanding misalnya film “5CM” ( dimana akhirnya faktanya malah ga ngaruh ke cerita).
  • – Ceritanya ga bertele-tele. Penonton ga dianggap bodoh sampe harus dijelasin detil. Bisa aja terpancing terlalu menjelaskan soal Alya atau keluarga Rangga tapi pasti cerita malah jadi ga fokus. Tapi mungkin sebagian penonton Indonesia yang terbiasa dengan ratusan episode sinetron atau film durasi 4 1/2 jam seperti “Eiffel I’m in Love” gak suka.
  • – Penulisan karakternya lumayan. Mereka tetep punya karakter yang dulu, tapi versi dewasanya. Misalnya kalo Milly masi terjebak jadi karikatur kaya dulu mungkin jadinya ga nyambung.
  • – Dimainkan dengan pas. Beberapa aktor dan aktris agak “berjuang” menghidupkan karakternya (lagi), tapi keseluruhan semuanya pas, gak lebay tapi gak garing. Saya terutama terkesan sama Adinia Wirasti dan jelas Nicholas Saputra. 
Kalo buat saya, kekurangan film ini…
  • – Puisi Rangga rasanya gak sekeren dulu.- Soundtrack Melly Goeslaw gak se-“nendang” dulu, kecuali yang memang remix dari yang dulu.
  • – Ada bagian yang agak menyesatkan yang baru saya sadari belakangan, seperti misalnya (SPOILER!) waktu mobil Cinta nyaris menabrak truk yang saya kira mengejar Rangga ke Airport. Ternyata itu adalah perjalanan pulang dari konfrontasinya dengan Trian, yang jadinya kata-kata Cinta pada Rangga di New York masuk akal. Seandainya editingnya berbeda, mungkin lebih jelas.
Komentar Wisnu K pada movie.co.id

Komentar Hanung Bramantyo

Sutradara terkenal Hanung Brmantyo juga berkomentar mengenai film ini dikutip dari liputan6.com
Film AADC 2 itu bercerita tentang Kangen sama Mantan. Kelebihannya Film memilih Jogja dilihat dari seni kontmporer. Film ini juga mengingatkan bahwa kita memiliki teman teman akrab sejak SMA. Intinya mengingatkan kita pada jaman jaman dahulu. Kekurangannya adalah ketika saya keluar dari nonton kok ceritanya cuma gini gak ada yang wah diakhir cerita.

Bagaimana dengan anda, apa komentarnya?
Next Post Previous Post