Google Friend Connect

Google friend connect (GFC) atau ada yang menyebutnya dengan follower adalah suatu program komunitas sosial seperti BlogCatalog, MyBlogLog, dan lain-lain. Jadi Google Friend Connect merupakan sarana penghubung kita untuk memudahkan kita berinteraksi satu sama lain.

Kita bisa menambah, mengundang, mengunjungi teman teman kita dengan mengklik fotonya. Dan dari sini pula kita dapat meningkatkan trafik blog kita.


Untuk memasang google friend connect caranya juga cukup mudah. hanya butuh beberapa langkah saja. selain itu kita dapat mendaftarkan diri di Google Friend Connect dengan akun Google, Yahoo!, AIM, atau bahkan openID sekalipun.

Memang follower blog google friend connect bukan hal baru, tapi seperti nya tidak banyak yang membahas masalah ini, sehingga menurut saya masih asyik untuk di bahas. Selain itu banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan baik untuk meningkatkan pengunjung blog maupun untuk monetize adsense pun ada.

Untuk memasang widget ini ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke Google Friend Connect menggunakan account google atau yang lainnya.

  2. isi kan blog anda

  3. Pilih "tambah gadget anggota"

  4. pilih ukuran gadget, tentukan juga lebar widget dan sederet wajah.

  5. pilih warna yang sesuai dengan blog anda dan terakhir

  6. buat kode HTML.

  7. copy kode yang diberikan lalu pasang di blog anda.

Bagaimana mudah bukan. Untuk anda yang menggunakan blogspot sepagai mesin blog anda anda tidak perlu lagi melakukan cara-cara ini. karena blogspot telah membuatkannya untuk anda dan sudah terinstall di blog anda. Baca disini apa itu follower di blog blogspot.

Bagaimana cara memanfaatkan dan cara menambah anggota follower blog  anda akan dibahas pada artikel selanjutnya. Karena itu ikuti blog ini dengan bergabung melalui follower blog ini. gratis ada bonus 2 buah ebook untuk anda.
Next Post Previous Post