Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat Kanker

Buah Sirsak adalah buah yang dibawa oleh Belanda masuk ke Indonesia, makanya disebut dengan Nangka Belanda. Karena Khasiat buah sirsak itu besar terutama untuk kanker, maka kali ini Obat Tradisional mencoba menuliskanbagaimaa cara menglah daun sirsak menjadi obat yang mujarab. Bagaimana caranya, simak uraian berikut ini:

Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat Kanker

  • Ambillah 10-15 helai daun sirsak segar yang sudah tua. Rebus daun sirsak bersama 3 gelas air, sampai air tinggal 1 gelas rebusan. Bila anda memiliki kendi atau alat untuk merebus yang terbuat dari tanah liat ( tembikar ) lebih disarankan. Hal ini dapat menjaga agar kandungan yang terdapat pada daun sirsak dapat lebih terjaga. Minum 2 kali sehari selama 1 bulan.
  • Bila menggunakan daun sirsak kering dapat menggunakan 10-15 helai daun yang direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air. Alat untuk merebus tetap disarankan menggunakan alat rebus yang terbuat dari tanah liat. Minum 2 kali sehari selama 1 bulan.
  • Cara lainnya untuk mengolah daun sirsak untuk obat kanker adalah dengan cara memblendernya.  Ambil 3-5 lembar daun sirsak segar yang sudah tua, potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil. Blender dengan mencampurkan 1/4 gelas air hangat, setelah halus segera masukkan kedaalam yang tertutup rapat dan tambahkan 1 gelas air panas dan aduk sampai merata. Setelah 10-15 menit saring untuk mengambil sari pati daun sirsak dan segera minum selagi hangat.
Next Post Previous Post