Cara Melakukan Manicure Dirumah

Manicure bagi wanita sudah merupakan hal yang wajib. Ini adalah bagian dari menjaga kecantikan mereka agar tetap terjaga. Bila anda tidak mengetahui bagaimana melakukannya mungkin anda akan pergi kesalon kecantikan. Tapi bila anda mau belajar, aka anda bisa melakukannya dirumah.  Bisakah melakukan Mancure dirumah?

Berikut ini step by step yang bisa anda lakukan saat belajar melakukan Manicure dirumah.

Langkah 1: Pelembaban

Pelambaban dapat dilakukan menggunakan bahan bahan alami. Maka dari itu siapkanlah minyak zaitun, lemon serta garam. Sebelunya pastikan dahulu kalau kuku anda dalam keadaan bersih tanpa cat kuku.

Kemudian oleskan irisan-irisan lemon pada kuku Anda lalu rendamkan jari-jari Anda ke dalam baskom yang telah terisi dengan air hangat dan dicampurkan dengan minyak zaitun dan sedikit garam, diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Langkah 2: Melakukan pengamplasan


Pengamplasan tidak dilakukan secara sembarangan. Ketika melakukan pengamplasan, Maka jangan membuat gerakan “maju mundur” atau gerakan dua arah pada kuku.

Hal ini akan membuat kuku menjadi lemah dan pada akhirnya mengelupas. Untuk menghindari hal ini, usahakan untuk melakukan amplas ke arah yang sama.

Langkah 3: Menghilangkan Kutikula

Kutikula dapat menghilangkan keindahan kuku, makanya harus dibuang. Kutikula merupakan lapisan yang timbul di luar kuku. Kutikula dapat diatasi dengan melakukan perawatan seperti penerapan pelembab dan peredam kutikula yang bisa Anda buat dengan menggunakan bahan alami seperti lemon.

Setelah itu, dengan bantuan spatula Anda dapat mendorong kutikula keluar dengan lembut. Untuk menghindari timbulnya kutikula, Anda harus menghidrasi kuku-kuku Anda setiap hari. seperti cara petama.

Gosokkan pelembut kutikula di jari Anda dan tutup dengan potongan kapas basah, ini dapat Anda lakukan untuk melembutkan kutukula.

Langkah 4: Sapukan Base Coat

Keringkan jari-jari Anda lalu oleskan pelembab, setelah itu sapukan base coat. Diamkan dan tunggu hingga kering. Kemudian Anda dapat mewarnai kuku Anda dengan cat kuku favorit, Anda bisa menghias kuku sesuai dengan kreativitas Anda.
Next Post Previous Post