Sinopsis Little Woman Episode 4 Part1

Untuk membaca keseluruhan episode dari Drama Korea Little Women ini, bisa dilihat dihalaman ini.




Sinopsis Little Women Episode 4


Sebelumnya Oh In Hye tampak ketahuan bahwa ia mengambil sebuah boneka dirumah Park Jae Sang. Park Jae Sang melihat hal tersebut dan kemudian ia melakukan percakapan.

"Mengapa kamu menyerahkan lukisanmu pada Hyo Rin" tanya Jae Sang. "Hyo-Rin membuat sendiri lukisan itu. Pada saat melukis aku menjadi Hyo Rin. Aku memilih Tekstur dan warna yang terbaik. Lukisan itu sangat sempurna."

Jendral Tahu kalau aku istimewa kamanya ia memilihku untuk menjadi penerusnya bukan Sang Woo. Meski ada yang harus dikorbankan untuk mendapatkannya.

Kau menginginkan boneka itu? Ya. "Kau bisa juga melakukannya" Kau bisa menghianati seseorang yang yang paling mencintaimu di dunia. memangnya pengorbanan apa yang kau lakukan? kematian.... ayahku.

In Joo berjalan bersama nenek untuk mencari apartmen yang cocok untuk darinya dan adik adik. Nenek bercerita kalau dahulu ia setelah bercerai memilih untuk menjadi orang kaya dari pada memiliki suami.

Nenek pun membeli apartemen yang menghadap sungai Han. Menjadi orang kaya adalah pilihan.

Disisi lain Oh In Hye pulang kerumah bersama temannya Hyo Rin. Hyo Rin dengan sekuat tenaga membuka jendela yang sudah lama tidak dibuka itu. Hasilnya jendela terbuka dan tidak dapat ditutup. Mereka bersantai dihalaman rumah. Hyo rin takjut melihat semuanya tampak nyata. Dan melihat kalau In Hye meemiliki kakak yang sangat mencintainya.

In Joo dan nenek tiba diapartemen miliknya. Nenek tidak menjual apartemen itu dan masih menyewakannya karena merasa masih memiliki kenangan di apartemen itu.

In Joo menawar agar nenek menjualnya kepadanya. Nenekpun mengiyakan apabila energi rumah tersebut mau menerima penghuni baru, maka ia akan terpaksa menjualnya. In Joo pun memeriksa segala perabotan di apartemen baru itu. Ia tampak sangat berbahagia memiliki seprti apa yang diidamkannya sejak dahulu.

Nenek mengajarkan kapitalisme adalah permainan psikologis. Ada yang dapat diatasi oleh orang berada tetapi tidak dapat diatasi oleh orang tak berada. Apa itu? Rasa kehilangan. Begitu kau siap dengan kehilangan untuk menyentuh banyak uang. Karena orang yang lebih banyak mengambil resiko yang menang. Meski nenek kehilangan segalanya, nenek bisa mulai dari awal lagi. Selama punya rumah seperti ini.

Aku juga merasa seperti itu

Kau lihat matahari terbenam, juga pemandangan dimalam hari disini sendiri. Kau bisa membuat keputusan besok pagi kan.

Hyo Rin melihat kesekitar rumah In Hye. “Semua yang ada dirumahmu benar-benar nyata.”


Memang rumahmu palsu?

Kakak-kakakmu juga kelihatannya sangat mencintaimu.

In Hye pun berpesan “kak aku tidur dirumah temanku hari ini.”

--

episode 4 little women
In Joo bercakap-cakap melalui telepon dengan adiknya In Kyung. Ia sangat menyukai rumah itu dan merasa rumah itu menyukainya. “Aku tidak pernah membayangkan akan memiliki apartemen seperti ini.

Jadi kau akan membeli apartemen dengan uang curian itu?

Kenapa kauterus menyebutnya uang curian? Uang kudapat. Pokoknya kau harus datang kesini juga. Kau akan paham setelah melihat rumah ini. Sulit dijelaskan rasanya seperti punya pelindung yang akan menjagaku dalam keadaan apapun.

Tidak aku tidak bisa memahaminya. Kau pernah mengatakan hal yang sama sebelum kau menikah dahulu. Saatkau mengenalmkan mantan suamimu. Kau bilang dia akan selalu menjagamu dalam keadaan apa pun.

Hei!. Kau tidak bisa menyamakan itu dengan ini? In Kyung kita mulai awal lagi disini. Aku akan mencari pekerjaan dan les bahasa inggris. Aku mau ambil sertifikasi pembukuan juga. Kita sudah lama miskin. Kita berhak hidup bahagia sekarang.
Sinopsis Little Woman Episode 4


Apa salahnya miskin? Kemiskinan bisa menghancurkan manusia atau bisa membuat manusia menjadi lebih kuat. Kita berhasil melewati semuanya dan sampai diposisi ini. Aku bangga. Aku tidak mau merusaknya hanya karena dua miliar won.

Hanya dua miliar won katamu? Kau benar-benar sombong. Hei bulan lalu kita banting tulang hanya untuk mendapatkan 2,5 juta won. Jendela rumah kita rusak. Tiga tahun tidak bisa dibuka. Adik kita tak sempat dibawa kedokter , lalu meninggal. Bagaimana kau bisa menremehkan uang yang akan merubah hidup kita? “Hanya dua miliar won”

Aku juga sedih masalah adik kita. Makanya kita harus bangkit. Aku akna berhenti minum miiras dan mengubah hidupku. Aku pasti bisa.

Dasar bodoh.Hanya ad satu cara untuk mengubah hidupmu.

Apa itu

Tidak hidup miskin lagi. Aku akan mengubah semuanya. Aku akan membuat Ibu, Ayah, In Hye dan kau hidup tanpa menkhawatirkan uang.

Kak In Joo, akuorang yang akan melaporkan penggelapan, pencurian, dan penipuan sebagai kejahatan. Bagaimana aku bisa tinggal diapartemen yang dibeli dengan uang curian?

Jadi kau akan melaporkanku jika kubeli apartemen ini?

Jika kau bersikeras melakukannya, sebaiknya kita putus hubungan saja. Aku tidak bisa menerima keputusanmu.

Apa?

Jangan menghubungiku. Aku akan memblokir nomormu.

Hei! Oh in Kyung!. Menyebalkan sekali.

****

Oh In Kyung bertemu dengan perawat dimana kejadiaan saat Park Jae-sang menjadi pengacara.



Apa Kau ingat kejadian hari ini?

Pasien ini membuatku kesal sejak pagi. Dia menangis dan berkata seseorang akan membunuhnya. Dia mengunci pintu toilet dan tidka mau keluar. Lalu aku membuka pintu dan masuk. Sesuai perkiraanku keadaannya benar-benar kacau. Aku langsung menyiapkan obat penenang. Namun saat aku selesai, pasien sudah dalam keadaan tenang. Aku penasaran siapa sebenarnya pengacara itu? Pasien bernapas dan berbicara nyaris normal.

Apa kau mendengar apa yang dikatakan pengacara itu?

Ia mengatakan Perang belum berakhir. Jendral sedang menunggu. Seberapa jauh orang, yang berada dititik terendah, bisa naik? Sampai titik tertinggi dan paling terang. Lalu pengacara itu menatapku. Aku hampir berteriak untuk sesaat.

Kenapa?

Karena sangat dingin. Ada beberapa dokter berbakat sangat tenang seperti penjinak bom yang menjaga detak jantung mereka dibwah 90 dalam keaadaan genting. Aku ingat pernah bertanya-tanya apa pengacara pekerjaannya seperti itu juga?

Kurasa pasien sedang memegangi sesuatu ditangannya

Itu bunga. Berwarna biru dan sangat tipis. Itu pemberian pengacara itu.

Apa bunga itu seperti ini. (In Kyung lalu mengeluarkan bunga sejenis dari dalam tasnya)


Ia benar

Di lain tempat Oh In Kyung bersama rekannya membahas tentang anggrek ini lebih jauh.

Seperti wajah manusia ya, anggrek ini apabila terus dilihat, anggrek ini seperti melihatku juga. Aku tak percaya ada buku yang hanya membahas anggrek ini. “Joel Fields. Jang Sa-pyeong”

Aku lebih kaget ada yang menterjemahkan buku ini.

Bagaimana kau bisa mendapatkan buku seperti ini? Itu juga tak bisa dipercaya.

Kita punya kantor detektif waktu kecil. Aku pemimpin dan kau wakilnya.

In Kyung pun tertawa mendengar penjelasan temannya itu.

Disuasana berbeda In Hye sedang bersama dengan Ibunda Hyo rin

Aku merasa ayahku ingin memilikinya sendiri. Tada ada gunanya diperlihatkan pada orang yang tidak mengerti, kan?

Ibu Hyo rin memberikan satu tangkai anggrek biru tersebut kepada In Hye. In Hye pun mencium bunga itu mendalam.

episode 4 little women

Setelah diberikan anggrek itu diambil lagi dan disimpannya pada pohon besar itu.

Hanya sedikit penduduk negeri yang tahu habitat anggrek ini.

Selanjutnya In Hye melukis wajah ibu dari Hyo rin. Alasannya lukisan itu sebagai potret diri dan dijadikan rahasia. Yang tidak akan diperlihatkan pada orang lain.

Aku hanya tertarik pada hal-hal misterius. Hal yang diketahui semua orang sama sekali tidka menyenangkan.

Saat sedang melukis In Hye terlihat sepeti berhalusinasi akibat efek dari racun bunga anggrek itu. Ia seolah mendengar ada orang yang menyuruhnya untuk berlari, lari dan lari. Terus berlari jangan berhenti. Kalu tidak melarikan diri engkau akan menginggal.

Kelihatannya kau sangat pucat?

In Hye terlihat pucat dan mulai kehilangan kesadaran. Ia pun terjatuh dan pingsan

Ibu Hyo rin berteriak. In Hye! In Hye bangun.

episode 4 little women


Kembali pada In Kyung. Terlalu bahaya jika orang biasa berinteraksi dengan anggrek ini. Hanya dengan mencium aromanya rasa sakit akan hilang. Dan rasa pusing yang menyenangkan akan datang.

Teringat pada Kim Dal-su orang yang bunuh diri dengan menggunakan bunga ini. “Apa dia menggunakan anggrek ini sebagai obat penenang” karena dia terlalu gelisah?

Ya Dia bahkan mencium aroma anggrek secara sadar didepan cermin. Seperti menyadari efeknya. Orang yang sensitif akan merasa denyut nadi bertambah cepat, kaki terasa jauh lebih ringan, dan terkadang juga berhalusinasi. Jika anggrek ini direbus dan diminum, akan langsung tertidur lelap. Dan tidak merasakan apapun. Para dukun menyebut momen ini sebagai awal dari “Tangga ke surga”. Dalam proses ini mereka akan bertemu dengan arwa orang mati juga.

Mendengar In Hye sakit, In Joo berlari segera kerumah sakit dan bertemu dengan Ibu Hyo rin yang menjaga In Hye.

Dia pasti kelelahan karena melalui banyak pemeriksaan. Katanya dokter disini sangat ahli dalam menangani penyakit jantung genetik.

Penyakit jantung genetik

Dia bisa meninggal jika teOperasi?rlambat dibawa kerumah sakit. Kita harus segera menjalani pemeriksaan secara menyeluruh dan melakukan operasi Kata Dokter.

episode 4 little women


Operasi?

Ada yang namanya defibrilator. Perangkat sekecil ini dipasang didalam kulit daerah dada. Saat dia mengalami serangan jantung, perangkat ini akan memberi kejutan listrik. Untuk menormalkan detak jantungnya. Apa ada anggota keluargamnu yang meninggal karena masalah jantung? Orang tua, kakak, adik?

bersambung ke Episode 4 Part 2

Next Post Previous Post