Brama Kumbara Episode 15

Brama Kumbara Episode 15
---------------------

Bibi sekar yang ada dirumah seorang pedagang makanan dipasar akhirnya ikut membantu berjualanan makanan dipasar. Dagangannya laris dan ia mendapatkan banyak uang.

Tiba-tiba datang sekawanan perampok yang mengambil uang hasil jualannya. akhirnya Pedagang rugi dan marah pada sekar.

Beberapa saat kemudian datanglah Seorang ibu ibu menagih uang. tapi pedagang tidka mampu membayar, karena dagangannya mengalami kerugian.

Kemudian ada saudagar kaya raya datang kepasar tersebut. Pedagang tersebut ternyata menjual sekar ke saudagar kaya itu.

Dari saudagar kaya, Sekar kembali dijual dengan harga lebih tinggi kepada seorang ibu. Ibu ini membeli sekar untuk seorang anaknya.

***

Brama Akhirnya bertemu dengan Raja. Brama menyanggupi tawaran raja untuk menjadi panglima perang. Raja menjanjikan sebagian kerajaannya jika Brama bersungguh-sungguh menjadi pengikut raja.

Rangga dan Dewangga dimasukkan kedalam penjara bawah tanah. Dibawah tanah mereka bertemu dengan Karika Dewi. Akhirnya mereka bekerja sama agar mereka bisa keluar dari penjara bawah tanah. Dengan syarat Rangga dan Dewangga harus membawa Ibunya keluar dari istana. Dan Rangga dan Dewangga menyetujui.

***

Mantili bercerita kepada brama tentang perjalanannya mencari Brama. ia bertanya tentang perkumpulan kepada Brama. Tapi brama mengaku perkumpulan itu hanyalah anak buahnya untuk belajar bela diri bukan perkumpulan pemberontakan.

Utari yang mendengar hal itu segera minta izin mendatangi kediaman Gotawa memastikan Gotawa masih hidup dan meminta maaf, tapi Gotawa dan anak buahnya tidak menerima utari, malah Utari diusir pergi dari tempat tersebut. Dengan perasaan sedih utari akhirnya pergi meninggalkan tempat tersebut. ia menyesali perbuatannya. telah menyia-nyiakan cinta sejatinya.

***

Sekar yang ditahan oleh seorang ratu ternyata menginginkan sekar sebagai isteri dari anaknya Pangeran Purbaya. Didalam kamar tempat penahanan Sekar ia dipaksa meminum obat tidur. Tapi ia berhasil melawan.

Tanpa disadari, ternyata pangeran Purbaya diserang oleh Ardalepa. sehingga peperangan tak dapat dihindarkan. dan ardalepa memenangkan peperangan dan berhasil membawa pulang Bibi Sekar Tanjung.

---

Kartika Dewi Istri ardalepa ke 3 memelas meminta dibebaskan kepada Gayatri. Gayatri pun terhasut akhirnya membebaskan ratna dan Kedua anak Ratna.

Setelah keluar dari penjara, Dewangga dan Rangga memenuhi sersyaratan yang diajukan oleh Kartika Puteri untuk meninggalkan istana. Ia dan Ibunya berhasil keluar benteng istana.

---

Kali ini Ardalepa bersikap baik kepada Bibi Sekar. Sekar heran apa gerangan yang akan dilakukan oleh Ardalepa.

Dalam Perjalanan Ardalepa ke Kediaman Raja Kuntala untuk pengangkatan Brama menjadi Panglima perang, Ardalepa bercerita akan menceraikan Ratna dan kembali menikah sebagai pengganti istri keduanya.

Sobat Brama Lovers tahu siapa wanita yang ingin dijadikan istri oleh Ardalepa? ia adalah...... Bibi Sekar.

==================================

Wah ternyata bibi sekar kembali masuk ke lobang buaya dan penderitaan Bibi sekar belum berakhir.

Akankah Bibi Sekar menjadi Istri Ardalepa?
Kita tunggu lanjutannya besok.
Bersambung ....

O ia cerita ini bisa sobat baca juga di halaman Facebook Page. Ayo gabung di Facebook Page Brama Kumbara dan bergabung bersama Brama Lovers yang lain.

Next Post Previous Post