Serunya Brama Kumbara Episode 13

Cerita Brama Kumbara Episode 13, sabtu 2 Februari 2013
--------

Bibi Sekar yang mau meloloskan diri dari cengkraman Ardalepa bertemu dengan Brama. Bibi sekar terpaksa tidak mengaku sebagai gurunya, karena ia tidak mempunyai ilmu kanuragan. ia terpaksa berbohong dengan menggelengkan kepala saat ditanya. akhirnya ia kembali dibawa masuk keruangan dan ditahan kembali oleh Ardalepa diruangan rahasia.



Raja Kuntala menemui Brama dan meminta Brama bergabung di kerajaan Kuntala sebagai panglima perang tapi Brama menolak. dan ia pergi meninggalkan istana.

Brama terbang bersama burung rajawali masuk kehutan. Di hutan ia bertemu dengan Utari. Utari bercerita kalau Gotawa meninggal, dan Brama marah.

Brama bercerita kepada Utari kalau dia di minta bergabung bersama kerajaaan kuntala. Utari menyarankan agar Brama mau menerima tawaran tersebut. Akhirnya Brama kembali ke istana.

Dilain pihak, Mantili mendapat perintah dari ibunya agar mencari Brama secara diam-diam ini sebagai pertemuan terakhirnya. Mantili mendatangi Markas perkumpulan Brama. Tapi disana ia tidak menemukan Brama. Mantili bertemu dengan Rastam dan temannya. Mantili bertemu dengan Gotawa dalam keadaan sakit.

***

Sementara Dewangga dan Dewa kembali mencuri harta berupa emas dan perhiasan milik Ayahnya Arda lepa.

Dalam Ruangan rahasia tersebut ia menemukan seorang wanita tawanan Ayahnya. Dewa tidak tega dengan wanita itu dan ia berkeinginan membebaskannya. tapi Dewangga tidak mau.

Dengan perdebatan akhirnya Dewa membawa Bibi Sekar untuk dibebaskan. Bini sekar dimasukkan kedalam Gerobak.

Karena kotornya gerobak, membuat bibi Sekar bersin. sehingga ia ketahuan oleh penaga. saat penjaga ingin memeriksa kereta tersebut, ia dihajar oleh dewangga dan penjaga itu dibunuh. Dan dimasukkan kedalam Gerobak bersama Bibi Sekar.

Arda Lepa Seperti kebakaran Jenggot saat tahu wanita rampasan perang miliknya tidak ada ditempat. ia menuduh Brama. Tapi Brama tidak mengetahui akhirnya memerintahkan semua Prajirit untuk mencari bibi sekar ke seluruh penjuru istana.

***

Ratna ibu dari Dewangga dan Dewa menderita kesakitan karena penyakit aneh yang di alaminya. Bibi yang semula ingin membersihkan badannya dengan lulur terkejut setelah beberapa saat memasang lulur dan sebelum lulur itu selesai Ratna berteriak-teriak kesakitan. Ia merasa luka ditubuhnya terasa panas. Ratna Berlari kearah pemandian untuk meredam rasa panas pada lukanya.

Para selir dan istri ketiga Ratna mengejek ratna di pemandian. Saat Ardalepa mengetahui ia menyuruh Ratna masuk karena itu dianggap Memalukannya sebagai seorang Senopati.

***

Keinginan Brama menjadi Panglima perang ternyata tidak disukai Ardalepa. Ia beranggapan kalau rencana Brama itu bisa mengganggu rencananya untuk menjadi Raja di Kuntala.

Sehingga dengan berbagai cara ia ingin menggagalkan rencana Brama untuk menjadi panglima perang.

Rencananya adalah dengan memberitahu raja kalau kedatangan Brama bergabung bersama kerajaan Kuntala adalah untuk tujuan lain yaitu ingin memberontak.
Next Post Previous Post