Sinopsis Kampung Sorga MNCTV

Kampung Sorga adalah sinetron keluarga yang tayang di MNCTV. Jika di SCTV ada emak ijah Pengen Kemekah, di RCTI ada Tukang Bubur Naik Haji, maka di MNCTV baru nyusul sinetron sejenis berjudul Kampung Sorga. Akting dalam sinetron ini agak sedikit kocak. Mungkin hal ini dipilih untuk memecah perhatian penonton Emak Ijah Pengen Kemekah yang dikenal denga nadegan adegan kocaknya.

Sinopsis Kampung Sorga MNCTV


Kampung Sorga mengisahkan kehidupan warga Jakarta yang senantiasa hidup dalam ambiguitas, antara menjadi kaya dan makmur secara duniawi atau menjadi kaya dan makmur secara akhirat lebih dulu.

H Ucup (Asrul Dahlan) sudah memiliki 3 restoran betawi. Namun hal itu tidak membuat H Ucup lupa diri. Dia malah semakin tekun dan istiqomah dalam beribadah dan bersyukur, dia bahkan terlihat makin rendah hati, sehingga banyak sekali orang yang segan dan hormat padanya. Memang tidak semua warga, ada juga beberapa orang yang malah sebel dan gedeg melihat kebaikan perilaku dan kesuksesan hidup H ucup, salah satunya H Udin (Otis Pamutih).

Konon katanya mereka dulu teman sepermainan semasa kecil, namun ketika beranjak dewasa H Udin mulai memusuhi H Ucup. H Udin merasa dirinya sudah ditakdirkan jadi sukses sejak masa bayi, karena itu ia tidak pernah merasakan kesusahan dalam hidupnya berbeda dengan H Ucup yang penuh kesusahan.

Ketika H Ucup naik haji dan punya restoran, kebencian H Udin kepada H Ucup makin jadi. Apapun akan dilakukan H Udin demi mengalahkan pamor H Ucup di mata warga. Namun cara yang ditempuh H Udin dalam menyaingi H Ucup sering kali salah kaprah.

Di kampung Sorga, kita juga akan menemukan beberapa tokoh yang memobilisasi cerita. Mulai dari Syafii , anak H Ucup yang ganteng , sampai Habibah anak kandung H.Udin yang cantik berpendidikan pesantren dan juga Saripeh anak tiri H Udin yang selalu berusaha mengejar Syafii. Tetapi Syafii sendiri diam-diam menaruh hati kepada Habibah.

H.Udin punya beberapa petak rumah kontrakan yang dihuni oleh pendatang dari luar Jakarta, diantaranya Eneng Syachroni seorang wanita karier yang sangat mengidolakan Syahrini artis ibu kota,ada juga Fuad pegawai PNS asal jawa tengah yang sama-sama tinggal dikontrakannya H.Udin

Tidak jauh dari rumah kontrakan H.Udin tinggal sebuah keluarga sederhana, Mustofa asli anak kampung sorga mempunyai seorang istri Shanti dan anak kembar bernama Ana dan Ani, kehidupan keluarga Mustofa adalah cermin kehidupan dari kebanyakan warga jakarta pada jaman sekarang ini, dimana sang Istri bekerja sementara suaminya pengangguran alias tidak bekerja.

Saksikan Setiap hari Pkl.21.15 WIB hanya di MNCTV.
Next Post Previous Post