Resep Manisan Cabe

Saat ini Ibu-Ibu sudah sangat pandai dalam membuat masakan. Lihat saja cabai yang pedas saja kini bisa dirubah menjadi cabai manis. Dikenal dengan manisan cabai. Ingin tahu bagaimana mengolah manisan cabai, berikut instruksi Resep Manisan Cabe


Resep Cara Membuat Manisan Cabe


Bahan Baku Manisan Cabe
  1. Cabe yang berdaging tebal.
  2. Gula pasir secukupnya (asal dah manis, Insya Allah bisa).
  3. Garam.Air.

Cara Membuat Manisan Cabai

  1. Belah cabe, dan buang semua isi atau jeroan cabe, termasuk biji dan tangkai putih yang ada didalam cabe. Kata orang, yang membuat rasa pedas adalah biji dan tangkai putih yang terdapat dalam cabe.
  2. Setelah itu, rendam cabe yang telah dibuang isinya kedalam air garam selama 6 sampe 12 jam. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa rasa pedas yang ada di dalam cabe.
  3. Sementara itu, masak air dan gula pasir, aduk hingga merata hingga mengental dan masak. Angkat, dan usahakan masih dalam keadaan panas.
  4. Ambil cabe yang telah direndam dalam larutan garam, tiriskan dan cuci bersih.
  5. Lalu rendam cabe tersebut dalam larutan gula (dalam keadaan panas, supaya rasa manisnya meresep kedalam cabe, tapi bukan dalam keadaan kompor menyala).
  6. 4Rendam kira-kira 6 -12 jam, lalu cicipi cabenya apakah sudah manis atau belum. Kalau belum, tiriskan cabe, lalu masak lagi larutan gula tersebut. Setelah masak, matikan kompor, masukan kembali cabenya ke dalam larutan gula. Rendam lagi..dan seterusnya..
  7. 5. Jika dirasa sudah manis, cabe siap untuk dihidangkan dan dinikmati..
Next Post Previous Post