Merias Rambut Wanita

Merias Rambut Wanita. Orang bilang rambut adalah mahkota seorang wanita.  Kenyataan itu benar adanya tanpa rambut wanita tidak lagi cantik. Dan karena rambut pula wanita menjadi lebih cantik. Karena itu keberadaan rambut membuat wanita sangat bangga apalagi kehadiran rambutnya yang tampak begitu sehat dan indah.


Merias rambut wanita perlu sedikit pengetahuan terutama saat akan kepasta dan kekantor agar anda tampil lebih anggun dan profesional.

Merias rambut tidak selalu harus kita lakukan di salon, merias rambut dapat dilakukan sendiri dirumah. Misalkan dengan mencatok lurus, mengkriting rambut, ataupun hanya sekedar mengikat rambut dengan menguncir kebelakang seperti ekor kuda.


Hal yang perlu diperhatikan sebelum mencatok rambut adalah : Rambut kering. Janganlah mencatok pada keadaan rambut yang 100% kering tapi biarkan 10% masih agak basah agar pada saat rambut anda terkena catokan, hasil catok rambut anda akan terlihat lebih shine(bercahaya),tetapi untuk anda yang berambut normal dalam keadaan kering pun tidak menjadi masalah.

Pastikan sebelum mencatok rambut anda, terlebih dahulu anda oleskan vitamin rambut terutama bagian ujung rambut. vitamin dioleskan tipis saja, karena jika terlalu banyak akan menyebabkan rambut anda lepek(berminyak) terutama untuk rambut yang dicatok pada kondisi 10% masih agak basah. Pengolesan vitamin ditujukan agar rambut tetap mendapatkan perlindungan walaupun terkena panas dari catokan.

Merias Rambut Untuk ke Pesta


Gaya rambut untuk menghadiri Pesta tentunya memerlukan perhatian khusus, tak seperti merias rambut saat ke kantor. Beberpa contoh yang bisa anda terapkan pada rambut anda antara lain:

Gaya Rambut Ikal longgar


Pastikan Anda memiliki tekstur rambut yang tepat sebelum mulai menatanya. Aplikasikan mousse dengan formula ekstra kuat ke rambut sebelum dikeringkan. Setelah itu, gunakan sisir bulat berdiameter lebar atau roller besar yang dipanaskan, untuk menciptakan ikal-ikal longgar yang cantik di ujung bawah rambut.

Semprotkan hairspray untuk mengunci tatanan rambut. Kenakan gaya ini bersama sleek mini dress atau celana kulit skinny.

Gaya rambut Ekor kuda


Gaya rambut ekor kuda ini dapat diperoleh dengan cara: Pertama, aplikasikan volumising mousse dan blow dry rambut dengan menariknya menjauh dari wajah. Setelah itu, tarik rambut ke atas membentuk ekor kuda tepat di bawah puncak kepala. Ikat dengan karet rambut. Lalu, ambil sebagian rambut dan lilitkan mengelilingi ekor kuda. Amankan dengan jepit rambut.

Untuk mendapatkan hasil akhir yang lembut, gunakan tangan untuk sedikit mengacak tekstur di garis rambut. Kenakan gaya ini dengan gaun hitam mini layaknya seorang lady.

Gaya rambut sasak depan


Gaya rambut ini bergantung sepenuhnya pada tekstur. Aplikasikan mousse ekstra kuat ke rambut untuk membangun dasar sebelum rambut ditata. Ambil sebagian rambut dari puncak kepala hingga rambut bagian depan dalam jalur horizontal, lalu sasak dari bagian tengah sampai akarnya untuk menambah volume. Setelah itu, sisir rambut ke belakang menjauhi wajah.

Untuk bagian belakang kepala, Anda bisa membuat sanggul klasik dan menjepitnya sedikit rata ke pangkal leher. Kenakan gaya rambut ini dengan gaun sutra bernuansa nude untuk tampilan ringan melayang.

Merias Rambut Kekantor


Kekantor perlukah Merias Rambut? Seorang wanita, apalagi posisinya bagus seperti sekretaris, tentu membutuhkan sedikit perhatian pada rmbut. Anda kan terlihat mempunyai nilai plus jika tambil cantik dan rapi. Beberapa pilihan merias rambut yang bisa anda pilih adalah sebagai berikut:

Untuk itu ketahui lima tatanan rambut simpel dari Antonio Prieto Salon, penata rambut di New York, seperi dikutip dari Self. Lima gaya rambut ini mudah diaplikasikan sehingga cocok untuk bergaya ke kantor.

1. Kuncir kuda
Gaya rambut kuncir kuda bisa diaplikasikan di segala suasana jadi tidak hanya kepesta. Kunciran yang sempurna harus diletakkan di bawah area mahkota, lalu diikuti rambut di garis telinga yang diikat ke belakang. Untuk menutupi ikatan kunciran ambil beberapa inci bagian bawah rambut, tutupi kunciran dan kencangkan dengan jepit.

2. Cepol balerina
Untuk menata rambut cepol sama seperti rambut kuncir kuda. Anda hanya tinggal memutarnya hingga menutupi kunciran dan berbentuk cepol. Gunakan jepit untuk menata ujung rambut agar tidak berantakan.

3. Kepang
Kepang yang dimaksud bukan gaya kepang yang kencang dan kaku seperti anak-anak. Tetapi, bergaya lebih modern. Mulailah kepangan rambut dengan tidak terlalu kencang dari bagian rambut pada pangkal leher. Gaya ini juga sering disebut Loose Braid.

4. Bob klasik
Bob klasik tidak pernah lekang di makan waktu. Penampilan Anda terlihat profesiona dengan gaya bob. Jaga potongan sedikit di bawah dagu agar tumbuhnya tepat di bawah bahu. Jika rambut memanjang Anda tinggal menatanya agar lebih bertekstur.

5. Pixie
Pendek, simpel dan tidak perlu banyak penataan. Untuk tetap mendapatkan kesan feminim, jaga tekstur dan kelembutan rambut.

Informasi merias rambut wanita ini melengkapi artikel kami mengenai kecantikan wanita seperti artikel sebelumnya cara pedicure dan manicure. Semoga informasi ini bermanfaat.
Next Post Previous Post